BNK Sesalkan Kepala UPTD Kena Narkoba


Sukoharjo, CyberNews. Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo menyesalkan keterlibatan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah Dinas Pendidikan (UPTD Diknas) Grogol, Hartanto alias Kenthot dalam perkara penyimpanan dan penggunaan obat
terlarang.

Penangkapan Satuan Narkoba Polres Sukoharjo terhadap kepala UPTD akhir pekan lalu yang kedaptan membawa satu paket narkotika jenis sabu-sabu (SS) seberat 0,5 gram di Cemani, Grogol membuat kabupaten ini menjadi sorotan masyarakat luas.

“Kasus pejabat UPTD yang terjaring narkoba sungguh memukul hati kami yang paling dekat dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Di saat kami getol melakukan pendekatan kepada siswa sekolah supaya tidak berdekatan apalagi bersentuhan dengan obat-obatan terlarang. Tetapi pejabat dinas malah tertangkap karena membawa dan mengonsumsi narkoba,” keluh koordinator BNK Sukoharjo Widanarko.

Widanarko atau akrab disapa Danar mengaku tidak mau berspekulasi terkait perkara Hartanto. Namun menurutnya, bahaya penggunaan narkoba ternyata tidak pandang bulu mengentayangi siapa saja. Bukan saja siswa sekolah, mahasiswa atau masyarakat, pejabat publik pun tidak akan luput dari sergapan momok satu ini.

“Kasus ini menjadi peringatan bersama, dan harus ada pencegahan secara dini. Ini bukan hanya menjadi tugas BNK tetapi tugas bersama untuk memeranginya,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, kasus yang menimpa Hartanto ini menambah jumlah perkara narkoba di Sukoharjo bertambah menjadi 25 kasus di tahun 2010. Berdasar rilis dari Polres Sukoharjo, sejak akhir bulan Oktober lalu jumlah kasus penggunaan narkoba tercatat 24 kasus.

Untuk mengantisipasi terulang kembalinya kasus penyalahgunaan narkoba lanjut Danar, BNK akan mengintensifkan kampanye anti narkoba. Semula BNK mentargetkan siswa di 30 sekolah di Sukoharjo akan mendapatkan sosialisasi. Namun pasca kasus Hartanto, targetnya ditambah para guru BP dan guru kelas yang akan disosialisasi.

Sumber :http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/11/20/70988/BNK-Sesalkan-Kepala-UPTD-Kena-Narkoba-

, ,

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: